Aku rindu, kak.

Kakak, sudah berapa kali aku menulis tentangmu? Sudah berapa kali aku merindukanmu?

Hari ini, entah kenapa seharian ini aku ingat kakak. Aku rindu kak.

Kakak adalah tempat “ngambek” paling nyaman, tempat merengek paling ampuh. Kak, aku rindu.

Sampai kapan aku merengek tidak jelas kepadamu? Dulu, sebelum kakak menikah, aku pikir aku akan tidak manja lagi jika kakak nanti sudah menikah, ternyata tidak terbukti. Kemudian aku berhipotesis lagi, mungkin aku tidak manja lagi saat kakak sudah punya anak, ternyata hipotesisku tidak terbukti lagi. Kakak membuat hipotesisku gagal berkali-kali. Huh.

Ternyata walaupun kakak sudah mempunyai istri dan anak, aku tetap manja, tak berubah sedikitpun. Dan kakak pun tetap memenuhi dengan senang hati semua permintaanku yang tak seberapa itu, tak berubah sedikitpun. Kak, aku rindu.

Diperantauan, ada saat2 aku tidak bisa mengerjakan pekerjaanku sendiri, ada saat2 aku tidak bisa pergi sendiri, di saat itu juga aku ingat kakak. Aku rindu kak.

Aku rindu bercerita tentang banyak hal padamu. Aku rindu kak. Kakak adalah seorang pendengar yang baik yang bersedia tertawa walau terkadang sebenarnya ceritaku tidak lucu sama sekali, bersedia mendengarkan semua ceritaku dengan antusias, dan selalu mengarahkan untuk berpikir positif terhadap semua hal. Komentarmu selalu baik, meluruskan aku dengan cara yang baik. Kakak selalu bersedia dengan sabar menjawab semua pertanyaanku, menanggapiku dengan cara yang selalu baik. Aku rindu kak.

Kak, aku rindu. Sungguh rindu.

Kak, doakan aku.

Markas Inspirasi, 27 April 2015

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

