Lagi, dihadapkan dengan pilihan-pilihan

Kalian pernah mendengar kalimat bahwa “hidup adalah pilihan”. Betul? Nah, aku sepakat dengan kalimat ini. Sungguh, dengan umur semuda ini *tsaah*, tak terhitung lagi berapa kali aku dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang harus aku tetapkan salah satunya, yang semua itu memiliki konsekuensi masing-masing. Aku sering sekali berada pada suatu kondisi serius yang memerlukan diskusi dengan orangtua, meyakinkan tujuan hidup, pendapat orang-orang yang berpengalaman, dan istikharah. Ini satu paket.

Ya, aku terkadang berfikir mengapa ini sering sekali aku alami justru di saat teman-temanku yang lain dengan mudah sekali melenggang pilih ini atau pilih itu. Aku selalu mengaitkannya dengan tujuan hidup, dengan niat, dengan bagaimana ke depannya nanti.

Maaf, di saat orang lain hanya berpikir keputusan ini untuk saat ini, aku justru memikirkan keputusan itu dan dampaknya sampai hari tua nanti, sampai meninggal.

So complicated.

Hari ini, dihadapkan lagi dengan pilihan. Bagiku, di dunia ini tidak ada yang namanya main-main, semua akan dipertanggungjawabkan kan ya? Oleh karena itu juga, aku selalu serius menanggapi “pilihan”. Hidup terlalu singkat jika dilalui dengan pilihan yang salah.

Semua pilihan pasti ada konsekuensi masing-masing, ada untung dan ada rugi. Aku bersyukur ditempa dengan berbagai pilihan yang subhanallah beratnya, dan menjalani konsekuensi yang luar biasa bermacam-macam. Aku bersyukur, karena tempaan-tempaan itulah yang membuat aku terlatih terus untuk berjuang. Allah memberikan pundak yang kuat, insyaAllah.

Dan sebagai orang Minang, ibu selalu bilang “urang Minang itu gigih Nak”.. dan itulah, aku pantang untuk menyerah!

 

Doakan aku ya..

 

Markas Inspirasi 3 Juli 2014

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke Lagi, dihadapkan dengan pilihan-pilihan

  1. Anggun Primadona berkata:

    pilihan apa lagi mbak? semoga yg terbaik ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s