Pernah ada suatu masa

Pernahkah kamu berada pada suatu kondisi yang membuatmu merindukan suatu masa? Misalnya saat terdengar sebuah lagu yang dulunya sering engkau putar saat engkau mengerjakan skripsi, lalu engkau teringat masa-masa indah perjuangan skripsimu itu? Misalnya engkau sedang sendiri di kamar, mengerjakan sesuatu sambil mendengarkan radio, lalu engkau teringat masa-masa SMA mu yang lucu dan dulunya begitu update dengan kegokilan VJ radio? Misalnya engkau sedang mengerjakan tugas di kamar, sendiri, sepi, lalu engkau teringat dulu ibumu selalu masuk ke kamarmu dengan membawa segelas susu hangat dan mengusap kepalamu  sambil bilang“susunya dihabiskan ya sayang”.  Misalnya engkau sedang rapat, lalu engkau teringat suatu masa ketika engkau rapat dalam organisasi kampusmu, engkau teringat dengan teman-teman seperjuanganmu. Misalnya engkau sedang berada pada suatu tempat, lalu engkau teringat dengan suatu masa ketika engkau dan teman-temanmu pernah berdiskusi disana, pernah berfoto disana, pernah merangkai kisah.  Misalnya saat engkau melihat seorang adik penjual martabak memberikan kantong plastik kepada kakaknya, lalu engkau teringat masa-masa bersama kakakmu yang selalu setia menemani dan mendengarkan ceritamu?

Misalnya engkau melihat ada seorang Bapak seusia ayahmu, lalu engkau teringat suatu masa yang tak ada hentinya hingga sekarang, teringat ayahmu yang begitu menyayangi dan berjuang memenuhi semua kebutuhanmu, yang rela berkorban demi masa depanmu, yang rela rentah karena memikirkanmu, yang selalu setia mengantarmu kemana engkau pergi, yang selalu siaga menjagamu, yang begitu gagah namun ternyata hatinya rapuh merinduimu.

Ah, mengapa aku menjadi menangis. Aku rindu pada semuanya. Sungguh.

Indah sekali banyak memiliki cerita hidup, indah sekali bertemu dan bersahabat dengan banyak orang, indah sekali berada dalam banyak perkumpulan. Indah sekali, namun banyak sekali juga waktumu tersita dengan kerinduan.  Banyak sekali kenangan indah yang tiap detiknya kapan saja bisa memanggil memory otakmu untuk kembali ke suatu masa.

Semuanya. Semua dari kalian, aku rindu. Sungguh.

Allah, sampaikan rinduku pada mereka Ya Rabb. Dimanapun mereka berada, ridhoilah mereka. Permudahlah urusan mereka, lindungi mereka dengan kasih sayangMu Ya Rabb. Sampaika rinduku Ya Rabb. Pertemukan kami lagi.

 

Markas Inspirasi, 18 Maret 2014

“Masa kecilku. Aku juga rindu masa kecil. Ah, masa kecilku indah sekali.”

Tertanda: Tria Gustiningsi

 

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s