Cintaku, dalam sekali

Ah, kalian membuatku menangis malam ini. Tak pernah aku rasakan cinta sedalam ini. Kalian adalah mimpiku selama ini, sayang. Kalian adalah penyejuk hatiku, sayang. Kalian adalah hadiah dari Allah yang selalu membuat aku tersenyum, sayang.

Aku semakin terisak ketika membayangkan kamu. Kamu yang dulunya bersifat cuek dengan matematika, tapi kini aku lihat bahwa kamulah yang paling bersemangat. Saat temanmu belum bisa menjawabnya, justru kamulah yang pertama kali mengacungkan jari untuk mencoba menjawabnya ke depan kelas. atau kamu akan berkali-kali bertanya kepada ibu sampai menemukan sendiri jawaban dari apa yang kamu tanyakan. Ah, ibu terharu, sayang. Tahukah kamu bahwa sekarang ibu sedang menangis? Ibu mencintaimu karena Allah, Nak.

Lalu, kamu. Kamu yang selalu sibuk dengan pena dan bukumu. Menulisi sesuatu. Sibuk. Sibuk karena bingung harus menulis apa. Tapi kamu seketika menjadi seorang yang percaya diri saat ibu mendekatimu dan bertanya “bagaimana sayang? Bisa mengerjakannya? Ada masalah?”, dan kamu akan mengangguk sambil berkata “iya”. Ah, tapi sekarang banyak sekali kemajuan mu Nak. Membayangkan wajahmu, ibu semakin sesak oleh tangis haru bahagia.

Lalu, kamu, kamu, dan kamu. Ah, kalian.

Ibu menyayangi kalian karena Allah, sungguh.

Aku bahagia menjadi guru, sungguh!

 

Markas Inspirasi, 20 November 2013

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s