[i] [b] [u]

Ahad lagi, alhamdulillah..

Ah aku hanya ingin bercerita saja tentang hati yang sedang meletup-letup ini.. Hm, beberapa hari terakhir, aku selalu menghabiskan waktuku di perpustakaan kampus. Sebelum jam kuliah, dan berlanjut setelah jam kuliah. Aku setia nongkrong di perpus, aku mengambil posisi paling nyaman di sudut perpus sambil mendengar lagu di headset, connect internet, dan dikelilingi thesis dan buku-buku.. Aku tenggelam dalam duniaku. Entah apakah aku hanya sedang men-charge semangat dan motivasiku dengan membaca informasi-informasi untuk menjadi pemakalah dalam seminar-seminar, atau melancarkan aksi kepo kepada teman-teman yang luar biasa, atau membaca “riwayat hidup” pada thesis yang kupilih, atau blogwalking, atau menulis blog, atau download video, download buku, atau benar-benar mencari inspirasi mengenai judul thesis.

Ah jadi ingat beberapa waktu lalu saat ada senior menyapaku karena aku sedang memegang 3 tumpuk thesis, “untuk apa kamu membaca thesis dek? Udah mau buat thesis kamu?”, tanya seniorku sambil bercanda.

“Iya kak, aku mau buat thesis, nih sedang mencari referensi”, jawabku sekenanya.

Seniorku tertawa karena mungkin dia pikir aku hanya bercanda saja. Mahasiswa semester 1, baru masuk, udah mikirin thesis.

Hohoo,, okee, aku memang sedang bercanda, tapi aku tidak main-main. Memikirkan thesis lebih awal adalah suatu hal yang sangat seru menurutku.

Ah, semangat belajarku memang menggebu.

Hingga kemarin ada seorang teman kelas yang dulunya juga merupakan seniorku saat S1, dia berdiskusi denganku lama sekali. Aku katakan padanya mengenai mimpi-mimpiku dan kubilang “Mbak tahu mengapa aku semangat sekali belajar? semangat sekali untuk menyerap ilmu darimana saja dan sebanyak-banyaknya? Hm, simple mbak, ini salah satunya karena aku ingin jadi seorang ibu rumah tangga yang cerdas, menjadi ibu yang cerdas untuk anak-anakku, menjadi istri yang cerdas untuk suamiku”.

Simple, tapi ini krusial.

Ya, ibu rumah tangga. Ini membahagiakan sekali.🙂

 

 

Markas Inspirasi, 20 Oktober 2013

“Mungkin ini celotehan #agaktidak penting”

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

17 Balasan ke [i] [b] [u]

  1. ncepp berkata:

    Disini ada kode, kan mbak?🙂

  2. mimpi yang luar biasa, tak banyak yang bermimpi seperti itu… moga apa yang diimpikan kelak tercapai ya.. salam

Tinggalkan Balasan

