Hujan? Horeeeee… \(^o^)/

Aku selalu suka hujan. Hujan selalu amazing. Hujan menyatukan antara langit dan bumi. Iya kan?

Ibu dan ayahku selalu meyakinkan aku sejak aku kecil dulu bahwa  “hujan itu adalah rahmat Allah, sayang”. Dan ya, walaupun kepalaku biasanya pusing jika terkena air hujan, aku selalu riang saat hujan turun dan membasahi beranda rumah kami. Ah, hujan terlalu sering membuat aku merindui rumah. Merindui ayah dan ibu. Seperti malam ini. Ya, di luar sana terdengar gemericik hujan dan pasti indah sekali jika saat ini aku berada di rumah. Pasti ibu membuat pisang goreng, atau makanan hangat lainnya. Lalu, kami duduk di depan TV, dan ayah akan bertanya ini dan itu padaku, pertanyaan yang selalu saja membuat aku malu-malu atau malah akan bercerita dengan antusias dan heboh seheboh-hebohnya. Ah aku rindu membuat rumah rusuuuh oleh tingkahku.

Hujan selalu berkisah tentang aku, ayah, ibu. Hm, aku selalu suka jika hujan deras hingga membanjiri pekarangan rumah kami. Dengan itu, ayah atau ibu akan menggendongku sampai ke depan jalan saat aku berangkat sekolah. Walaupun aku sudah menjadi siswa berseragam putih abu-abu. Dulu, ibu sering bertanya padaku “Kamu ga malu dek kalau teman-teman tahu bahwa iya masih suka digendong atau dipeluk ibu?”. Dan aku bilang “Tidak bu, bahkan aku ingin ibu memeluk aku terus hingga nanti walaupun aku sudah menjadi ibu.”

Allah, aku rindu rumah. Rindu ibuku, rindu ayahku.

Sampaikan rinduku ini Ya Allah.

Allah, jagalah ayah dan ibuku dengan kesehatan Ya Allah. Aku ingin tetap jadi anak mereka hingga syurga Ya Rabb. Aamiin.

 

Markas Inspirasi, 15 Maret 2013

“Betapa dahsyatnya kasih sayang orangtua kepada anaknya. Ayah dan ibuku adalah orangtua terbaik didunia. Ayah dan ibu kalian juga kan? :)”

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s