Dia lebih tahu, bersabarlah :)

Coba engkau telisik lagi tentang apa yang sebenarnya menjadi cita-citamu? Coba rasakan begitu dalam tentang apa yang membuatmu bahagia? Coba engkau pikirkan lagi tentang aktivitas seperti apa yang membuatmu menemukan hidupmu?

Cobalah engkau renungkan lagi yang mana yang membuatmu lebih dekat ke Allah? Cobalah, coba engkau tanya hatimu tentang apa yang sebenarnya engkau cari?

Mana yang lebih mendekatkanmu pada Allah? Mana yang membesarkanmu? Mana yang membuatmu bermanfaat bagi banyak orang? Semuanya kah? Jika iya, coba engkau laporkan lagi pada Allah. Bukankah proposal hidupmu beberapa saat lalu sudah engkau tunjukkan pada Allah? Engkau sudah merasakan petunjuk-petunjuknya kah? Hm, tapi perjuangan belum berakhir kan ya? Masih ada waktu kan? Cobalah lagi, jangan berhenti. Bukankah sudah jadi prinsipmu bahwa engkau tidak akan mundur sebelum engkau mencoba. Iya, itu prinsipmu sejak kecil kan ya? Ingat kan? Prinsip hidup yang begitu mendarah daging dan membuat darahmu selalu mengobarkan api semangat dan keoptimisan. Ayolah, cobalah lagi. Kunci kesuksesan itu adalah “sekali lagi”. Itu artinya engkau harus terus mencoba, coba lagi, coba lagi.

Hasil akhirnya adalah keputusan Allah.

Hm, oke, engkau mengkhawatirkan sesuatu itu kan ya? Hey, apakah engkau lupa bahwa itu juga Allah yang mengaturnya? Dimana saja nantinya engkau berada, semua itu bumi Allah. Dan semuanya adalah skenario Allah. Hey, Allah mendengar doamu, bahkan doa yang baru terbersit di hatimu. Tenanglah, Allah akan kabulkan tentang kebaikan yang menjadi pikiranmu itu. Hm,, Allah tidak akan menyia-nyiakanmu. Allah akan mempertemukanmu. Allah akan memberimu. Yakinlah.

 

Markas Inspirasi, 22 Desember 2012

“Aku menyesal terlalu mengikuti “mood” sore tadi. Harusnya aku menunggu saja. Toh ini perjuangan, biasa saja hal seperti itu tadi. Yang namanya pejuang ya harus rela berjuang!”

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

8 Balasan ke Dia lebih tahu, bersabarlah :)

  1. ncepp berkata:

    “Itu artinya engkau harus terus mencoba, coba lagi, coba lagi.”

    pehhh mb, coba lagi peehhhh…
    ^________^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s