Secangkir Susu Hangat

Pagi ini, aku duduk di depan laptop ditemani secangkir susu hangat. Susu cokelat. Diseduh oleh seseorang untukku. Hm, hangat. 4 tahunan ini aku sudah terbiasa menyeduh sendiri susu cokelat untukku. Sesekali jika pulang ke rumah, barulah dibuatkan lagi oleh Ibu. Hm, bukan bermaksud untuk menjadi anak yang manja dan tidak mandiri. Tapi, untuk urusan yang satu ini, aku merasakan ada “rasa” yang berbeda pada susu cokelat itu jika Ibu yang menyeduhnya. Semacam ada rasa strawbery? No, semacam do’a mungkin. ^_^

Aku yakin setiap Ibu mengaduk susu cokelat itu, tak henti teriring do’a Ibu untuk kebaikanku. Dan Ibu selalu menyeduhnya tanpa aku minta terlebih dulu. Perhatian Ibu sungguh luar biasa. Mungkin hal itu yang membuat susu cokelat itu terasa berbeda. Nikmat. Menjadi sangat nikmat malah ^_^

Untuk susu cokelat pagi ini, bukan dibuatkan oleh Ibu, tapi oleh seseorang yang sudah kuanggap bagai Ibu sendiri. Ada secangkir susu cokelat dan roti. Nikmat juga. Aku jadi rindu Ibuku. Hm,, Bu, dimanapun aku berada, ternyata banyak sekali yang menyangaiku bahkan menganggapku seperti anak mereka sendiri. Aku yakin ini karena Allah begitu sayang padaku, dan aku yakin ini merupakan balasan Allah untuk Ibu karena Ibu selalu berlaku penyayang kepada orang lain, lalu Allah membalas kebaikan Ibu dan dihadiahkan untukku. Alhamdulillah, terima kasih Bu. Sabarlah menanti aku pulang ya Bu, mohon doanya.

 

Markas Inspirasi, 30 November 2012

“Merindui secangkir susu hangat yang diseduh oleh Ibu”

Tertanda: Tria Gustiningsi

 

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

