Ibu dari Ibuku

Nenek.. Dia adalah ibu dari ibuku. Usianya sekarang sudah mencapai 80 tahun. Alhamdulillah nenek masih sehat, walaupun tubuhnya sudah tidak lagi tegap. Sholatnya pun dengan duduk. Tapi, walaupun begitu, nenek selalu mengerjakan sholat sunnah dan sholat wajib tepat waktu. Semua amalan-amalan ibadah selalu dikerjakan. Dhuhanya dan Qiyamul lail tidak pernah absen. Begitupun dengan puasa. Subhanallah.

Nenek. Setiap kali menemuinya, aku selalu memandang lekat wajahnya. Masih terlihat gurat kecantikan pada wajahnya yang sudah berkeriput itu. Wajah khas Minang. Hidungnya mancung. Cantik sekali.

Nenek. Aku selalu menangis setiap dipeluknya, akankah nenek sempat melihatku menjadi orang sukses suatu saat nanti? Aku selalu menangis setiap kali nenek mengangkat kedua tangannya yang bergetar itu, lalu dia bilang bahwa nenek selalu mendoakanmu sayang.

Nenek. Iya tak sanggup menceritakan tentang nenek. Sungguh, saat huruf ini iya ketik, iya sibuk mengelap air mata dengan tissu. Nenek, iya sayang nenek. Sungguh. Nek, iya sangat berterima kasih karena nenek telah melahirkan ibu. Nenek telah melahirkan seorang wanita mulia yang sangat menyayangiku. Nenek, iya janji, iya juga akan selalu mendoakan nenek, iya akan membahagiakan nenek. Iya akan menjadi cucu kebanggaan nenek. Terima kasih karena selalu mendoakan iya nek, terima kasih. Semoga Allah selalu melindungi nenek, menyayangi nenek, memberikan nenek kesehatan, menjaga nenek. Semoga apa yang nenek lakukan bernilai pahala dari Allah. Aamiin Allahumma Aamiin. Cintai nenekku Ya Allah. Aamiin.

 

Markas Inspirasi, 26 November 2012

“Harus bagaimana aku berterima kasih kepadamu karena telah melahirkan ibuku, Nek? Aku beruntung sekali”

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s