Biarkan saja, aku akan terus menulis

Banyak rasa yang tersimpan di sini. Iya, di sini. Hati. Rasa itu akan menjadi sesuatu yang dapat membuatmu sesak (mungkin), atau menjadi sesuatu yang terlewat begitu saja tanpa bisa engkau abadikan dan engkau ambil pembelajaran darinya.

Hm, engkau tahu betapa dahsyatnya menulis? Aku benar-benar merasakan bahwa menulis itu adalah salah satu meditasi yang mujarab terhadap segala jenis “sakit” yang ku rasa. Menulis itu bagai obat. Menyembuhkan. Pun jika bahagia, menulis itu bagaikan memiliki seorang kawan setia yang selalu bersedia menjadi tempat curahan kebahagiaan itu. Menullis itu sebuah keabadian. Menulis itu berbagi. Menulis itu pembelajaran. Menulis itu adalah seni. Menulis itu membahagiakan.

Hm, bagi sebagian orang yang mungkin secara tak sengaja menemukan tulisan-tulisanku, mungkin orang-orang akan menganggap bahwa tulisanku hanyalah goresan-goresan tak penting. Mungkin. Tapi tidak bagiku. Bagiku, tulisanku adalah hartaku. Harta yang tak ternilai harganya. Tak bisa diulang “momentnya”. Tak bisa diulang “rasa” yang ada pada tiap huruf tulisan itu. Menulis itu ajaib.

Biarkan saja, aku akan terus menulis. Sampai kapanpun. Sampai aku tua nanti, aku akan terus menulis. Whatever you say, I don’t care, I will always to write something.

Dengan menulis, aku merdeka. Aku akan terus merekam semua perjalanan hidup dengan tulisan. Biarkan saja, aku akan terus menulis. Iya, aku akan terus menulis, sampai nanti, sampai ruh terpisah dengan jasad. Biarkan aku menulis.

 

Markas Inspirasi, 4 November 2012

Jika engkau bukan anak raja atau orang kaya, maka menulislah.” (Imam Ghazali)

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

