Do you miss me? -_-“

12 Agustus 2012. Sebenarnya sejak tanggal 1 agustus 2012 masa kost_anku terhitung habis. Untung saja adik di kosanku berbaik hati sehingga aku boleh tetap tinggal disini untuk beberapa hari karena masih ada yang harus diurus untuk pendaftaran wisuda. Pagi tadi, aku membereskan semua barang-barangku karena akan dijemput oleh ayah dan ibu. Hm, membereskan barang-barang ini membuat aku beberapa kali terdiam, lalu senyum-senyum sendiri, dan sesekali meneteskan airmata. Ah, banyak sekali kenangan. Tak terasa sudah 4 tahun aku di sini.  Sejak aku memutuskan untuk menjadi anak kost *bukan nama orang* (aku tetap anak ayah dan ibuku kok >,<). Sejak aku tidak tahu apa-apa, hingga kini aku benar-benar mengerti arti kehidupan. Indralaya mengajarkanku tentang banyak hal. Ah rindu.

Terlihat lagi foto-foto di kelas saat zaman semester 1 dimana aku masih sangat lugu *sekarang pun masih*, foto-foto berjuang bersama sahabat-sahabat di organisasi, tawa canda dan tangis begitu terekam jelas, lalu terlihat oleh2 yang dberikan teman-teman saat mereka pulang dari rakernas di berbagai kota, atau mudik, atau dari kunjungan ke suatu daerah, atau dari berlibur, ku simpan dengan sangat rapi. Kutemukan juga buku-buku diary yang berisi tulisanku dan teman-teman. Ah aku tertawa sendiri. Lalu ada buku berwarna hijau pemberian sahabat-sahabat saat aku berumur 20 tahun. banyak sekali tulisan-tulisan tentang kita yang isinya membuat aku meneteskan airmata, aku rindu. Lalu, aku merasa sangat keberatan saat harus melepas tulisan-tulisan di dinding yang ku tempel untuk memotivasi diriku itu. Aku merasa tulisan-tulisan itu sangat berarti. Selalu bicara. “Now Or Never!”. Ah banyak. Tapi mungkin tidak akan berguna jika tidak ku ambil. Mungkin akan dilepas dan dibuang oleh penghuni baru kamar ini. Huh, ku hela nafas. Rindu. Awalnya aku biasa saja. Mengapa hari ini begitu berat untuk pergi setelah semua barang-barang ini dikemas? Waktu berjalan sungguh sangat cepat.

Hening. Aku tak mampu merangkai kata. Sesungguhnya aku bungkam sejak huruf pertama dari tulisan ini kuketik. Aku rindu. Tiba-tiba saja semua yang telah dilalui selama 4 tahun ini berkelebat dalam ingatan. Semuanya.

 

 

Markas Inspirasi, 13 Agustus 2012

“Tulisan kemarin, tapi baru sempat diposting, si moden abis pulsa. Mungkin si modem sengaja menghabisi dirinya karena ia frustasi, tak mau meninggalkan indralaya juga. *Ah apa-apaan ini?* >,< ”

Tertanda: Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s