Akhir yang Menakjubkan!

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Tak hentinya aku bersyukur padaMu ya Rabbi. Begitu indah nikmat yang Engkau berikan. Sungguh, Fabiayyialairabbikumatukadziban. Nikmat TuhanMu yang mana lagi yang engkau dustakan?

Allah, bergemuruh rasanya. Tak tertahan saat diujung telepon aku mendengar suara ibu terisak. Allah, terimakasih karena hari ini aku bisa mengabarkan berita bahagia untuk ayah dan ibu, terimakasih karena hari ini aku berhasil membuat ayah dan ibu bangga, terima kasih karena hari ini aku berhasil mengubah airmata penuh harap yang selalu diteteskan ayah dan ibu dalam doa panjang itu berubah menjadi airmata haru kebahagiaan. Allah, terimakasih atas nikmat tiada tara yang selalu Engkau alirkan. Allahu Akbar!

Allah, apa jadinya aku jika aku tidak menyerahkan diriku hanya padaMu? Allah, apa jadinya aku jika tanpa rahmat dan kasih sayangMu? Allah.

Allah, aku bergetar, tangisku membuncah seketika aku mengingat perjuangan panjang yang aku lalui dalam penyusunan skripsi ini. Begitu banyak permasalahan hidup yang harus aku terima dan hadapi, begitu banyak airmata yang tumpah, begitu seringnya hati teriris, begitu dahsyatnya jiwa terombang-ambing.  Allah, terima kasih karena telah menempaku dengan berbagai ujian itu hingga aku memiliki pundak yang kuat, hingga aku lebih mensyukuri hidup, hingga aku mengerti betapa indahnya sebuah pengorbanan, betapa bahagia sebuah perjuangan. Allah, terima kasih karena telah mengizinkan aku untuk memetik hikmah-hikmah yang engkau selipkan.

 

Allah, selalu aku yakini pesan dalam surat cintaMu (QS.Ali Imran: 26):

Katakanlah (Muhammad), “Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapapun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapapun yang Engkau kehendaki. Engkau Muliakan siapapun yang Engkau kehendaki dan Engkau Hinakan siapapun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkau-lah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

 

Subhanallah, sungguh Engkau Maha mengatur segalanya ya Rabb. Pun untuk perjuangan ini. Begitu apiknya Engkau atur skenario untukku Rabb. Engkau atur skenario hingga hampir tiap hari aku menangis tersedu, Engkau hadirkan hingga aku mengalami ketakutan yang amat sangat, selalu dirundung kebimbangan. Dan aku sadar bahwa itu semua Engkau atur supaya aku dekat denganMu, karena Engkau begitu sayang padaku, karena Engkau ingin lihat aku merengek dihadapanMu setiap waktu, karena Engkau ingin aku “berbeda”, karena Engkau tak ingin aku sombong, karena Engkau tak ingin aku lupa.

Ni’malmawla wani’mannasir.

Allah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.

 

Allah, begitu banyak air mata, begitu banyak doa yang dipanjatkan. Hingga sampailah pada detik-detik pengumuman yang menggetarkan itu.

Mahasiswa atas nama TRIA GUSTININGSI dengan NIM 06081008023, ujian dengan 5 orang penguji, dinyatakan LULUS dengan nilai A.

Allahu akbar!!!

 

Allah, sungguh penuh haru. Sahabat-sahabat yang menanti dari luar pun tersenyum lega. Doa kalian dikabulkan wahai saudara-saudaraku. Alhamdulillah. Peluk hangat dengan saudara-saudara seperjuangan pun begitu menggetarkan. Doa kita dikabulkan.

Allah, apa jadinya aku jika tanpa rahmatMu? Terima kasih ya Allah.

Terima kasih atas doa-doa kalian. Yang nyata, pun dengan diam-diam mendoakanku. Terima kasih banyak. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan kebaikan dan pahala yang berlipat ganda. Aamiin.

 

 

Markas Inspirasi, 7 Agustus 2012

“Sungguh hasil akhir adalah kewenangan Allah, yang jadi kewenangan kita adalah menjalani prosesnya dengan penuh kesungguhan”

Tertanda: Tria Gustiningsi

 

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

11 Balasan ke Akhir yang Menakjubkan!

  1. fae berkata:

    congratz for S.Pd nyo uni…
    barakallahu !

  2. raiya04 berkata:

    selamat yo uni am0, kni lah jadi Cekgu nianan . . .
    \(^□^)/
    kpadang wak lai un, jalan2.. oiyo
    traktranx msh dtnggu t..xixi

  3. alipdp berkata:

    ini baru murid aku, siapo dulu murobbiyahnyo? #eh
    selamat bro🙂

  4. Abduh As-Syauqie berkata:

    Cie cie cieeee…😀

    Selamat yo mbak Tria..
    ehhhh..
    Bu Tria..😀

  5. Amma_shilvy berkata:

    Uniiiiiiiiiii………………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s