Allah, indah sekali

Aku hanya ingin bermanfaat. Itu saja!

Aku berteriak pada diriku sendiri. Aku mengagetkan hati dan jantung yang mungkin tersenyum karena sudah sejak dulu mereka memegang prinsip “bermanfaat walau tak dilihat”…Iya, hati dan jantung tidak terlihat oleh banyak orang, mereka organ dalam yang ikhlas sekali bekerja. Tak ingin pamer, tak ingin dilihat, namun tetap menebar manfaat. Bayangkan saja jika 1 detik saja jantung ini berhenti berdetak, masya Allah tak terbayangkan.

Lalu, aku bertanya pada diriku, sudah bermanfaatkah hidupku? Apa yang sudah ku persembahkan untuk Allah? Apa yang sudah ku persembahkan untuk Ayah, Ibu, Kakak-kakakku, keluarga, teman, Universitas, kampus, Guru, masyarakat, bangsa, negara,agama? Apa? Adakah?

Rasulullah SAW mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.”

(HR. Thabrani dan Daruquthni)

Subhanallah. Menjadi bermanfaat itu “something” ya🙂

Aku hanyalah seseorang yang selalu ingin tahu, yang masih dalam proses belajar dan terus belajar, yang selalu berproses agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Aku bukanlah apa-apa. Aku hanya ingin agar apa yang ku lakukan bermanfaat bagi orang lain. Aku ingin hidupku, diriku, karyaku, semua yang kulakukan dan kuhasilkan dapat memberikan sumbangsih positif bagi kebaikan banyak orang. Aku hanya ingin jadi investasi untuk Bangsa. Aku hanya ingin semuanya jadi investasi untuk akhirat.  Aku ingin bermanfaat. Itu saja.

Aku masih belajar. Aku masih muda.

Aku pernah membaca tulisan seorang motivator yang kira-kira seperti ini redaksi kalimatnya
“Di suatu sudut negeri ini, ada seorang pemuda yang sedang tekun belajar. Suatu saat nanti engkau akan mendengarkan berita mengenai kebesarannya”

Dan aku berharap seorang pemuda itu adalah aku, kamu, dia, mereka, kita semua.

Hey, generasi penerus bangsa, Bersemangatlah! Bersemangat karena Allah ^_^

Semangat menebar manfaat🙂

 

 

Markas Inspirasi, 26 April 2012

“2012, banyak ukiran indah di tahun ini. Allah, indah sekali”

Tertanda : Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

