Kisah Kasih di Sekolah :D

Sekolah.

apa yang kamu bayangkan jika menyebut kata “sekolah” ?

Hm, tempat belajar ? tempat bermain ? tempat bertemu teman-teman? hihii

aku iya… Kalian tahu apa yang membuat aku bersemangat membara untuk pergi ke sekolah ??

Iya..iya.. Yang membuat aku bersemangat sekali bahkan tak bisa tidur, dan menginginkan matahari segeralah datang adalah saat aku punya tas baru atau sepatu baru atau buku baru atau pena baru atau pensil baru.. haha #Gubrak

Kalian merasakan itu juga kah ?? *jangan-jangan cuma aku yang punya motivasi se”galau” ini*

Tapi, itu hanya salah satu motivasi saja sodara-sodara, motivasi lainnya banyak.. Tidak mungkin setiap hari aku harus membeli yang serba baru, itu kan motivasi yang tidak kekal #nasehat ibu dan ayahku

Oke..oke…lupakan itu. aku hanya ingin bercerita tentang aktivitas yang ku lakukan dari pagi sampai siang ini.. aku senyum senyum sendiri, ingin ku tunda menulis ini, tapi aku tak tahan jika harus mengingatnya di memoryku saja.. ku buka laptopku, ku pasang USB modemku, dan ya ya ya ku tulis ini….

 

Hari ini, indah sekali… matahari dengan setianya datang lagi, ia kembali dari peraduannya dan tersenyum padaku..

Ah aku bahagia sekali, tak henti berucap syukur karena Allah masih memberikan kesempatan untuk membuka mata dan bernafas pagi ini..

Alhamdulillah…

aku teringat dengan janjiku pada salah seorang guru di suatu SMP, tempat aku PPL dulu..

Ya, aku berjanji untuk ke sekolah dan menemuinya hari ini pukul 08.00 WIB pagi, aku bersiap…

Ya, ku nikmati perjalanan menuju sekolah dengan mengendari motor *pinjaman*.. ku rasakan semilir angin lembut sekali… ah, aku terbawa ke masa 3 bulan lalu saat aku menjalani rutinitas Program Pengalaman Lapangan (PPL). Ya, menjalani rutinitas tiap pagi untuk berangkat dan mengajar di SMP tempat aku ditugaskan PPL.

indah sekali…

ku pandangi hijaunya pepohonan di kiri dan kanan jalan.. rumah-rumah kayu dan kebun cabe di depannya..

Hmm, rumah-rumah di sepanjang jalan ini rata-rata adalah rumah siswa-siswaku… Jadi beruntung sekali aku seandainya saja aku tiba-tiba haus, lalu aku bisa mampir ke rumah siswaku..

indah sekali kan menjadi guru ??

Iya, indah sekali🙂

Kerinduan semakin menyergapku saat aku sampai di gerbang sekolah ini.. Ah, 3 bulan yang lalu.. banyak tawa, canda, dan semua kisah bersama siswa-siswa dan guru yang terekam dengan jelas di ingatan..

teriakan manja siswa-siwaku begitu terngiang..  ibu sayang kalian Nak..🙂

Tapi hari ini sepi sekali, ternyata siswa kelas VII dan VIII sedang libur karena siswa kelas IX sedang menjalani ujian sekolah.. ku pandangi sudut sekolah, masih sama seperti 3 bulan lalu sebelum ku tinggalkan sekolah ini..

ku pandangi mushollah di depan sekolah.. Lalu terbayang lagi gelak tawa bersama siswa saat kami sholat dzuhur berjamaah di sana.. Ya, aku ingat betul.. saat itu siswaku yang laki-laki terpaksa memakai mukkenah karena hanya ada 1 sarung di mushollah itu.. Lalu mereka tertawa dan mencobakan memakai jilbabnya…hahaa

Ade, rizky, willy, arham, apa kabar kalian Nak ? Ibu kangen ^_^

Ah, ke sekolah ini… benar-benar rindu..

Ya, ku temui gurunya, beliau adalah guru pamong saat aku PPL dulu.. Aku bertanya kabar, bercerita, serta memohon agar di do’akan olehnya.. Aku selalu begini, saat bercerita dengan ibu-ibu, aku selalu memposisikan ibu tersebut sebagai ibuku…. ^_^

Hmm, setelah itu aku mohon pamit…

Waktu menunjukkan pukul 9.15 WIB, aku bergegas pulang…

Karena waktu masih pagi, aku berinisiatif untuk ke SD tempat kami mengadakan pelatihan jarimatika. Ya, kemarin aku lupa membagikan angket.. hihii😀

memang punya niat ingin ke sini lagi, dan ternyata Allah memperkuatnya dengan “terlupanya” aku membagikan angket sehingga niatku benar-benar terwujud…

Maaf kepada adik-adikku, Dea dan wahyu.. Uni ingat kalian hari ini ada agenda di Palembang, jadi uni langsung saja menuju sekolah tanpa kalian.. maaf.. maaf…hari kamis uni juga sudah sms kan.. *tak ada alasan bagi kalian untuk ngambek dan minta traktir sate padang ke uni kan ? Tidak kan ?😛 .. Ya, ya, uni tahu kalian tidak mungkin meminta itu. alhamdulillah😀

#klarifikasi

 

Tiba di gerbang sekolah ini… duaaarrr,, semangat membara karena melihat anak-anak kecil berlarian dengan riang gembira, lalu mereka langsung bernyanyi-nyanyi saat melihatku.. haha

“siapa yang suka hati tepuk tangan… siapa yang suka hati bilang horee.. HOREEEEE””

Membahagiakan sekali saat melihat senyum dan tawa mereka..

Selamat belajar Nak sayang🙂

 

Melihat mereka, aku melihat masa depan…

Iya, anak-anak inilah yang kelak menjadi generasi penerus, anak-anak inilah yang menjadi harapan Bangsa.

tatapan mata mereka penuh harap, bau mereka bau matahari..

Kebahagiaan itu benar-benar lahir dari hati saat berkumpul bersama mereka,..

Tak dapat ku ungkapkan, sungguh menyenangkan saat anak-anak itu memanggil manggil, lalu mencium tanganku… Tulus sekali..

Ku usap kepalanya, “jadi anak baik ya sayang🙂 “

Ya Allah, indah sekali menjadi guru… berikanlah pahala yang berlipat ganda kepada guru-guruku karena telah sabar mendidik aku ya Allah, ampuni dosa mereka.. aamiin..

 

Hmm,, aku menuju ruang guru.. Bertemu, membagikan angket dan banyak bercerita dengan ibu-ibu dan bapak di sekolah ini..

Lagi-lagi, aku memposisikan mereka seperti ayah dan ibuku..

Manja sekali aku pada mereka..😀

Benar-benar membahagiakan… aku semakin rindu dengan ayah dan ibuku di rumah ^__^

 

Hmm, mendatangi 2 sekolah hari ini.. Banyak hikmah dan kebahagiaan luar biasa yang diberikan Allah padaku.. betapa indahnya menjadi seorang guru, mengajar , mendidik, berbagi cerita, memotivasi..

Indah sekali…

aku bahagia menjadi calon guru. ^_^

 

 

Dan, masih banyak yang ingin aku ceritakan, tapi sekarang sudah siang.. aku harus siap-siap, ingin segera bertemu ibu dan ayahku.. aku ingin menceritakan aktivitas yang kulakukan 2 minggu ini pada mereka, aku ingin melihat senyum dan gelak tawa mereka.. Ya, aku rindu mereka…

aku pamit ya.. ada yang mau nitip salam untuk ayah dan ibuku ?🙂

 

Markas Inspirasi, 31 Maret 2012

“Yessss, mudik ^__^ ”

Tertanda : Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di ceLoteh aku ^_^. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kisah Kasih di Sekolah :D

  1. fajar arwadi berkata:

    nyang penting oleh2nya.. hehe

Tinggalkan Balasan

