Today is my day [?]

Pagi-pagi sekali aku sudah bersiap menuju kampusku untuk menemui seseorang. Ya, aku ada janji jam 9 untuk bertemu dengannya. Siapa dia ? dia adalah seorang laki-laki berumur 62 tahun, seseorang yang kukenal sejak 3 tahun lalu, dia yang beberapa bulan ini tlah aku repotkan dengan berbagai pertanyaanku, dia yang tlah sabar membimbingku. Ya, dia adalah dosen pembimbing skripsiku. Seorang Bapak yang berwibawa dan baik hati.

Aku belajar banyak hal darinya. Kebiasaan tepat waktunya, kealimannya, kesabarannya, ilmunya, kegigihannya dalam belajar, dan banyak lagi. Beliau selalu on time. Janji jam 9 ya sebelum jam 9 beliau sudah berada ditempat. subhanallah. aku sering malu. Tapi ini membuat aku belajar untuk mendisiplinkan diriku. Seperti hari ini pun, tak ingin ku buat beliau menungguku. “aku mesti datang sebelum jam 9 !”, tekadku..

Ya ya ya, bibibiiiiipppp, taraaaa -> jam 8.15 aku sudah siap bimbingan !! * celingak celinguk cari si Bapak ^_^

Dan betapa kecewanya aku  saat melihat mobil abu-abu plat “174” sudah parkir didepan gedung kuliah.. Ternyata aku masih kalah cepat dengan beliau.. Huh *usaha keras lagi tria, Semangat Nak >,<

Setidaknya aku sudah tertular “budaya on time” nya si Bapak pagi ini *semoga berlaku seterusnya* aamiin.. hehe😀

Bapak ternyata sedang ada di kelas. Sambil menunggu beliau sebentar, dari “jendela kaca” kelas kuperhatikan dosen lain yang sedang mengajar, ternyata beliau menugaskan mahasiswanya untuk mencari secara manual berapakah jumlah angka 9 dari bilangan 1 – 1.000.000.. Wuiihh, tanganku serasa gatal jika tidak mencoret-coret kertas, aku tertantang ! Langsung saja ku raih buku kecil dan pena dari tas ku. Teringat perkataan salah satu dosenku bahwa “belajar matematika itu bukan seperti dukun yang hanya mengawang-awang, kita mesti pegang pena dan kertas lalu kertas itu menghasilkan coretan-coretan angka”.

Ya, ini sangat mengasyikkan. corat coret, mata melirik-lirik, kepala geleng-geleng #apalahcoba..

Pak Dosen ternyata memperhatikan tingkahku, beliau senyum-senyum…“bisa ga ?” sapanya… hadeeh -_-”

Today.. Indah sekali ^_^

Bimbingan dengan si Bapak berjalan lancar, aku menjadi aku seperti biasanya, bercerita banyak hal padanya, meminta pendapat, dan kegirangan saat draft skripsiku dicoret-coret karena banyak yang mesti diperbaiki #MahasiswaYangAneh

Bimbingan dengan dosen kedua pun lancar, cerita panjang dari si Ibu membuka pikiranku. “Ngerjain skripsi itu mesti semangat”, pesannya.

Bimbingan dengan dosen pembimbing PKM pun sukses. siap-siap realisasi minggu depan. Yeeeee, ketemu anak-anak.. horee😀

Ya ya ya ya,, menghilangnya buku agenda itu pun pelengkap “indahnya” hari ini (?). tuiingg.. Buku yang berisi catatan-catatan penting mengenai “sesuatu”. Gawat jika dibaca oleh orang yang tak bertanggungjawab.. Huah, kemana kemana kemana… ku obrak abrik isi tas yang kebanyakan kertas-kertas coretan tak penting.. ku keluarkan isinya, masukkan lagi, tak ada, oh mungkin terselip, ku cari lagi, tidak ada, mungkin di kantong sebelahnya, buka, tidak ada, mungkin di depannya, tak ada, oh mungkin di dalam map, obrak abrik, grasak grusuk, tak ada ! fiuuh -_-”

Oh mungkin masuk dalam tas si Bapak saat aku bimbingan tadi, ku tanya, tak ada.

Dan iya iya iya iya, aku bergegas ke ruang dosen,mungkin tertinggal disana, lariiii, cepaaattt, jangan sampai dibaca oleh siapapun… Krek ! ku buka pintu dengan wajah linglung tak karuan..

“Ini buku siapa ya ? ga ada namanya ini…”

Ku dapati seorang dosen Fisika dengan raut kebingungan sambil bolak balik halaman buku.. ah tidaaaak, itu buku saya pak,, itu buku saya…

“maaf Pak, ini buku saya “, sahutku..

“oh buku kamu ya? buku kamu ya?”

“iya Pak” *nyengir

“Punya kamu ya? oh punya kamu ternyata” *berulang kali

Iya pak… waduuh, jujurlah padaku pak, sudah sampai bagian mana Bapak membacanya ?

Huhh… Today is my day [?] >,<

 

Markas Inspirasi, 28 Februari 2012

“tulisan 27 februari yang baru sempat di posting hari ini”

Tertanda : Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke Today is my day [?]

  1. fae berkata:

    pasti buku L**o…hahaa…
    #eeeaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s