Tag Berantai #Resolusi Dua Belas

Bismillah…

Tuing.. tuing.. saat saya buka blog saya sendiri pasti ingat PR dari si uni Aini dan si uda Fajar. *ndeh, langsuang galau iya kok ingek PR ko mah.. hihiišŸ˜€

Maafkan saya wahai uni dan uda, sudah beberapa tulisan yang sudah saya tulis di blog ini melewatkan PR itu.. Saat saya mau nulis, saya ingat PR, lalu saya pura-pura amnesia. haha.. maaf.maaf..menulis itu butuh “mood” kan ya ? #pembelaanšŸ˜€

Oke..oke… saya dimaafkan ya ? iya iya.. pasti iya..Ā  ^_^

Yaps, sebelum saya menyelesaikan PR tersebut, saya mau jelasin dulu nih maksud tag berantai #resolusi dua belas.. .

Tag Berantai Resolusi Dua BelasĀ adalah tugas memposting dengan mengerjakan beberapa pertanyaan yang dilontarkan pihak pengirim tugas.

Ini “permainan” untuk menjalin silaturrahim sesama blogger.. setelah menyelesaikan PR yang ditugaskan, saya akan menugaskan teman-teman yang lain untuk menyelesaikan tugas yang saya berikan.. begitu seterusnya..

paham Nak ??Ā  *bu guru mode on ^^


Oke, berhubung saya mendapat 2 PR, pertanyaan uni aini sudah dijawab oleh da fajar, anggap aja da fajar sudah mewakili ya ni, jawabannya sama ni.. hihiišŸ˜€

jadi saya jawab PR terbaru saja..

Let’s check it out !! ^__^

1. DeskripsikanĀ diri AndaĀ dalam 12 kata aja !

Nah, perintah ini ambigu.. 12 kata itu bisa maksudnya jadi 1 kalimat looh, misalnya :

“saya adalah seorang hamba Allah yang berjuang menggapai ridho dan cinta Allah”

12 kata kan ? selesai ^^

atau bisa juga maksudnya deskripsikan dengan 1 kata tapi ada 12 point.. iya kan ?

analisis saya benar kan ?

Oke,, coba saya jawab, mohon dikoreksi..

saya itu……

1 = muslimah

2 = teacher

3 = photographer

4 = traveler

5 = dreamer

6 = sanguinis

7 = kreatif

8 = suka-anakkecil *(dipaksain jadi 1 kata) hee

9 = suka_buku

10 = semangat-selalu

11 = motivator

12 = supel

Nah, ini 12 point untuk deskripsi 1 kata.. selesai ^^

2. Ā Sebutkan 12 hal tentangĀ Teknik Informatika di matamu teman !

Fine ^_^

menurut saya Teknik Informatika itu….

1= Salah satu program studi dalam Fakultas Ilmu Komputer yang letak kampusnya disamping kampus sayašŸ˜€

2 = Bagian dari Fasilkom, sebagai fakultas yang pernah resmi menerima saya menjadi mahasiswanya, tapi saya tolak.. *sombongšŸ˜€

3 = Mahasiswanya numpang sholat di kampus saya karena belum ada mushollah..*ibonyo lai

4 = Dekannya itu dosen saya.. *jangan ambil Bapak kami >,<

selamat tlah menjadi dekan terpilih pak, semoga amanah.. aamiin.

5 = Ilmu yang dipelajari sangat berhubungan dengan ilmu yang saya pelajari.. Ya, mengenai program dan matematika. Mengapa saya bilang matematika ? karena cara berpikir matematika itu adalah sistematis dan terprosedur… Coba bayangkan jika pemikirannya tidak tersistematis, gimana mau buat algoritma dengan benar coba ?

6 = Teknik Informatika itu berhubungan dengan programming, networking, database.. gitu kan ?

7 = saya bingung kalau ngasih pendapat hanya “teknik informatika”. Intinya, ini belajarnya berhubungan dengan komputer kan ya ? Nah, saya ga mau bahas mengenai teknik informatikanya, saya cuma mau bilang bahwa untuk menciptakan media pembelajaran yang menarik saya juga menggunakan media dari komputer, misal program macromedia flash, geogebra, dan lain-lain.. ini untuk membuat matematika menjadi menarik dan lebih mudah memahamkan konsep kepada siswa.

8 , 9, 10, 11, 12 = koq pertanyaannya mesti “teknik informatika”sih ? #marahmarah.. #habis ide.. hehe

3. Sebutkan 12 hal tentangĀ Peran Media Sosial dalam Mempengaruhi KebiasaanmuĀ !

Mempengaruhi kebiasaan ? Saya bingung… tapi, oke.. saya simpulkan pertanyaan ini tentang “peran media sosial” saja ya..

1 = kalau sedang nunggu, buka HP beberapa menit, check sosmed, tutup…

2= sebagai media untuk share informasi

3 = sebagai media diskusi

4 = sebagai media dakwah, ini bisa melalui status ataupun info yang di share

5 = sebagai media silaturahim

6 = sebagai media untuk saling menyemangati

7 = terkadang sebagai media yang mengganggu konsentrasi saya

8 = terkadang sebagai media yang mengalihkan “tujuan awal” saya buka laptop.. misal : saya niatnya mau ngedit skripsi saya, eh ternyata berubah jadi nulis di blog… heee

9 = apa lagi ya ?

10 = sebagai media untuk mendapatkan informasi *baca postingan info dari teman,dan lain-lain

11 = tuing,,tuing.. 1 point lagi nih..šŸ˜€

12 = Yeee, alhamdulillah nyampe point 12 juga akhirnya ^__^

4. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkanĀ tag #resolusi 12Ā ini !

Alhamdulillah, sekarang tiba saatnya saya yang ngasih PR kepada kalian semua..

Oke..oke… kerjakan ya.. kalo sudah selesai, kertasnya dikumpul #Loh? hehešŸ˜€

Saya berikan tugas kehormatan ini kepada……..

1. Try Ayu Oktarina

2. Ismi Yuliana

3. Vivi Kurnia

4. Dea Alvionita Azka

5. Evan “ipin’ Saputra

6. Risda Maulina

7. Rismalia

8. Ana Arifin

9. Multi Aliyyah

10.Inoy Trisnaini

11. Hani Solikhah

12. Oktaviana

E. BuatĀ 5 pertanyaanĀ untuk 12 blog pilihan Anda !

Oke.. perhatikan baik-baik penugasannya ya… saya tidak akan mengulangi pertanyaan ini jika ada yang tidak menyimak, kumpulkan di atas meja saya nanti ya… *Killernyo laišŸ˜€

1. DeskripsikanĀ diri AndaĀ dalam 12 point.. 1 point 1 kata saja !

2. Sebutkan 12 hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang guru dalam mendidik karakter Anak Bangsa !

3. Sebutkan 12 cara persuasif untuk menanamkan pendidikan islami kepada anak !

4. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkanĀ tag #resolusi 12Ā ini !

5. BuatĀ 5 pertanyaanĀ untuk 12 blog pilihan Anda !

Alhamdulillah… PR selesai.. kumpul dimana buk, pak ??

ā€ Dan semoga ini kembali membangkitkan semangat dan kekreatif-an kita dalam merangkai kata. Bukan untuk mengekspos diri, tapi untuk memvisualisasikan fikiran ke dalam untaian kalimat yang semoga memberikan manfaat ā€ (Aini, 2012)

ā€ Semoga misi ini tidak hanya memuaskan ā€˜nafsuā€™ kita untuk menulis, lebih dari itu akan merangkai secara optimal keseluruhan bakat yang lagi sembunyi dalam diri kita semua, oleh karena itu Ledakkan Potensimu teman !! ā€ ( Fajar, 2012 )

Semoga ini menjadi salah satu cara agar kita semakin kreatif dan terbiasa menulis karena menulis adalah salah satu cara untuk menuangkan ide, membuat hati tenang, dan menjalin silaturahim seperti “permainan” ini,Ā  jangan hanya disimpan dipikiran, menulislah !

Semangat mengerjakan tugas kawan-kawan..

Wassalamu’alaikum ^_^

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

14 Balasan ke Tag Berantai #Resolusi Dua Belas

  1. tryayuokta berkata:

    buk guru cantik,jangan killer2 ya,.

    PR nya kebile-bile yoo,. hhe #menawar

  2. fae berkata:

    mo coment dikit ah…
    dekan kami lah ganti yo…idak pak Sapar lai yo…jadi point nomor 4 itu salah…
    banyak point yg dari pendapat Tek. Informtika yg menyesakkan dada ini, terutama yg uni tolak sebagai tempat kuliah…buat yg kami sering solat disana sebab kami ingin sering bersilaturahim ama anak FKIP, kan membaur….kita kan “merakyat”…šŸ˜€

    trus ada yg masih ampe poin 7, sama bae ama tray..kayaknya seragam galo pemikiran anak fkip mtka ini yaa?? hehee…

    *jleb_menghilang

    • mutiarakeluarga berkata:

      eits, justru dekan terbaru yang dosen kami.. Pak Darmawijoyo kan ?? itu apak kamiiiiii…
      salah satu apak yg saya kagumi…..*curhat
      point no 4 tetap brlaku….up to date mah.. :p

      seragam apa maksudny ??

      Ops, ndak buliah pakai ilmu menghilang disiko ha… jawab lu… haha

  3. ipunk berkata:

    kapan2 yah bu *pr yg sulit, he

  4. deazka berkata:

    hihihihi… dea malah baru tau ado PR..
    yg lain sudah pada ngumpul y bu??
    dea ndak ngerajoi se lah..šŸ˜›

  5. ismi berkata:

    buk… baru inget klo ado PR..
    ;(

    msh boleh ngumpulkan buk?šŸ˜€ murid apa ini lupa PR

Tinggalkan Balasan

