The best brother in this world !! ^^

Dilihat dari judulnya, semua orang juga mungkin tahu bahwa aku akan menceritakan “brother” yang sangat aku sayangi..

Kakak. Iya, begitu aku memanggilnya, padahal sejak kecil sudah dibiasakan untuk memanggilnya “abang”, tapi aku adalah anak yang bandel.. aku ikut-ikutan saat teman-teman sekitar rumahku memanggil saudara laki-laki mereka dengan sebutan “kakak”.

Aku tak mau kalah, ku panggil “abang”ku itu pun dengan sebutan “kakak”, sampai sekarang.. *dasar bungsu yang galau >,<

Tak apa, orangtua kami sangat demokratis.. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung..

Dia adalah saudara laki-lakiku satu-satunya. Umurnya 4 tahun lebih tua dari aku. Jika berbicara tentangnya, aku selalu dibuat senyum-senyum sendiri. Betapa indahnya Allah menciptakan hatinya. Betapa damainya orangtua kami mengajarkan kerukunan diantara kami. Ku acungkan jempol atas kasih yang dipersembahkan kakak kepada kami.

Allah menganugerahkan hati yang penuh cinta pada kakak kesayanganku ini. dia adalah partner setia ayah, dia adalah anak kebanggaan ibu, dia adalah adik kesayangan uni, dia adalah the best brother in this world bagiku.

Kakak.. Ibu pernah menceritakan tingkah kakak saat aku masih bayi dulu. Saking sayangnya dia padaku, dia selalu duduk disampingku, menjaga aku agar tak ada nyamuk yang berani menggigit tubuh mungilku. Dia pernah ingin memoleskan minyak kayu putih di dekat keningku *ops, sebut merk, buat anak kok coba-coba.. #pletak

dan tahukah apa yang terjadi padaku saat itu sodara-sodara ? minyak kayu putih itu menumpahi mataku… #byuuuurrr

oh tidaaaakk… saat itu aku yang masih bayi dan tak tahu apa-apa, hanya bisa nangis.

Huh, andai saja saat itu aku sudah bisa lari, pasti sudah ku kejar kakak sambil bawa sapu untuk meminta pertanggungjawabannya *wow anarkis sekali anak kecil ini

tidak.. tidak.. itu imajinasiku.. hehe

Kakak. Hm, dia menunjukkan sayangnya dengan cara yang berbeda-beda. selalu ada surprise yang dipersembahkannya..

Seperti kakak pada umumnya, dia senang sekali mengusili dan mengolok-olok aku. Huh, tangisku mungkin bagaikan “lagu indah” baginya..dan anehnya aku kok bisa-bisanya nangis dengan celetukannya yang tidak seberapa itu. #SeniMenjadiBungsu. hihii😀

Meskipun begitu, kakak adalah tempat “ngambek” paling nyaman bagiku..

Iya, walau aku sudah sebegini besar, dia masih saja paham maksud “ngambek“ku itu yang terkadang ibu atau ayah bahkan lebih memilih mendiamkan aku.

Kakak adalah tempat “merengek” paling tepat. aku terkadang hanya ingin meminta perhatiannya saja dengan keinginanku yang bermacam-macam. Tak dipenuhi ya tidak apa-apa. Tapi, dia lebih memilih untuk menuruti permintaanku. *jempol untukmu kak

Memang sebenarnya permintaanku tak seberapa, sekedar menginginkan keluar rumah untuk makan bakso bersamanya. atau membeli nasi goreng kesukaanku.

dia, yang “cool” banget itu tidak langsung meng-iya-kan permintaanku. “Kak, makan bakso malam-malam gini enak kali ya kak”.

“beli aja sendiri dek, tuh motor ada” (padahal dia ga mungkin tega biarin aku naik motor malam-malam)

“Yaah kakak, ga jadi ah” (sambil pasang wajah manyun ga jelas) *lirik-lirik kakak

Dan aku hapal sekali jika kondisinya seperti ini, kakak akan bersikap diam, mondar-mandir, lalu 10 menit kemudian dia akan bilang “Yok dek“.

kemana kak ?”.

katanya mau beli bakso… jadi ?

Yuhuu, aku lompat-lompat kegirangan di depannya, dan dia tersenyum. Kakakku memang keren banget dah pokoknya.😀

Kakak juga merupakan tempatku minta pitih. hehe

Selalu lapangkanlah rejekinya ya Allah. aamiin..

Kakak selalu turut andil dalam biaya kuliahku, padahal ayah dan ibu juga memprioritaskan itu. tapi, tanggung jawabnya sebagai kakak membuatnya ikut memikirkan aku.

Kakak adalah salah satu partner curhatku di rumah. Sering aku curhat padanya, dan dia akan menanggapi dengan wajah yang tak ada serius-seriusnya sama sekali. huh, kakaaaaaakkk >,<

Tapi, aku mengerti karena dengan tampang lucunya itu semakin membuat aku nyaman bercerita. dia tertawa-tawa jika sudah melihat aku serius bercerita, lalu aku berteriak “kakak dengerin duluuuuuuuuuuu”.. *teriak-teriak di kuping kakak

Ah, tak ada habis-habisnya jika aku bercerita tentangnya. dia adalah kakak kebanggaanku. dia sangat menyayangi ibu. Subhanallah.

Ibu bilang bahwa laki-laki yang menghargai ibunya, maka dia akan menghargai wanita.

Subhanallah. Kakak, terimakasih atas cinta yang selalu kakak ajarkan pada adikmu yang bandel ini. Dengan sikap yang kakak ajarkan padaku, aku menjadi mengerti bahwa aku mesti menyayangi orang-orang yang lebih muda dan menghormati orang yang lebih tua. *kayak belajar PPKN..hihiii😀

Kakak.. ah, aku selalu saja meneteskan airmata saat aku tersadar bahwa sesungguhnya kita semua sudah dewasa dan kita akan hidup dengan keluarga kita masing-masing nantinya. Benar kata ayah ya kak. Dulu, saat kakak menjahiliku, lalu aku menangis dan menyalahkan kakak, ayah selalu bilang “rukun-rukun sama adek Nak, kalian bersama-sama tidak lama, nanti kalau sudah besar adeknya pasti dicariin”

Saat itu aku sama sekali tidak mengerti kak. sekarang aku baru paham maksud perkataan ayah. Saat besar begini kita hidup berjauhan. aku membayangkan bagaimana nanti saat kakak sudah menikah, dan aku juga. aku pasti akan merindukanmu kak. Kakak juga kan ?

Ya Allah, aku bersyukur memiliki seorang kakak yang lebih dulu berada di rahim ibuku. dia kandung yang menentramkan hati ibu adan ayah. aku bangga dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ia punya. Teima kasih telah menakdirkan aku menjadi adiknya ya Allah. indah sekali.

Sehatkanlah dia ya Allah, lapangkanlah rejekinya, lindungi dia ya Rabb, sinarilah hatinya, bimbing dia. Semoga dia tetap menjadi kakakku di dunia dan di akherat. semoga kami sekeluarga berkumpul lagi di syurgaMu, memuji keagunganMu, tersenyum karena betapa indahnya menyayangi karenaMu. aamiin ya rabbalalamin.

Sampaikan salam rinduku padanya ya Allah. aku benar-benar merindu.

 

Markas Inspirasi, 17 Februari 2012

“aku dedikasikan untuk kakak satu-satunya yang sangat aku sayangi. the best brother in this world”

Tertanda : Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

6 Balasan ke The best brother in this world !! ^^

  1. fae berkata:

    numpang coment….alun wk baco lai..
    wk numpang promo agiahan sebuah misi :
    http://adityaemozha.wordpress.com/2012/02/17/tag-berantai-resolusi-dua-belas/

    salasaian dih…🙂

  2. deazka berkata:

    Uuuuunnniiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………………………..
    De pengen punyo kakakk….😦

  3. mutiarakeluarga berkata:

    da fajar : aamiin… tu mesti maagaiah contoh yg baik ntuak adiak2 da, jadi inspirator ntuak mreka..
    iya irii.. pengen bana pnyo adiak..

Tinggalkan Balasan

