Belajar bersama mereka :D

Jarimatika..

Ya, ini berawal dari skenario Allah yang menakdirkan saya dan 2 adik saya di Himpunan Pendidikan Matematika untuk lulus seleksi proposal dalam Program Kreatifitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat yang didanai oleh Dikti.

dan kami adalah tim satu-satunya yang lulus mewakili FKIP di Universitas Sriwijaya..

Yang pertama saya lakukan adalah bersyukur kepada Allah karena telah mengizinkan saya dan adik-adik saya dalam tim ini untuk mengukir prestasi… dan bisa menjadikan ini sebagai motivasi untuk rekan-rekan yang lain untuk aktif menulis dan ikut berpartisipasi mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang diadakan lagi oleh Dikti pada kesempatan berikutnya. aamiin.

Semoga Kultur ilmiah mengakar dan bersemi di kampus kita tercinta, mewujudkan Universitas Sriwijaya sebagai Universitas Riset dan World Class Univerity…

Semoga pada pengumuman PKM berikutnya, tulisan “Universitas Sriwijaya” terpampang paling banyak dibandingkan Universitas lainnya di Indonesia. aamiin.

kita BISA.. Tidak ada yang tidak mungkin..

Kalian optimis ?? saya optimis !!🙂

Allah selalu memberikan hadiah-hadiah mengagumkan yang sebelumnya tak pernah kita duga.

Subhanallah.. ya Rahman, alhamdulillah atas cinta yang selalu Engkau berikan ya Rabb…

Ya, proposal kami mengenai Pelatihan Jarimatika..

So, kami pun harus mahir mengenai operasi matematika dengan jarimatika sebelum merealisasikan program ini. Dan kami pun mendapat rekomendasi dari Dosen pembimbing mengenai tempat belajar jarimatika yang bagus di Palembang.

Saya akui dosen pembimbing kami ini benar-benar pembimbing yang “care” dan luar biasa..

Terima kasih Ibu ^_^

Dengan perjuangan “gerakan seribu langkah” yang saya lakukan dengan adik saya dalam mencari alamat yang diberikan, akhirnya kami menemukan tempat yang luar biasa meneduhkan ini..

Ya, Jarimatika Unit Polygon “Nurul Fikri”..

Subhanallah… saya menangkap aura menyejukkan di tempat ini..

Dan iya, tempat belajar ini dididik dengan ajaran islami.

Indah sekali ^^

Setelah berdiskusi dengan pengajarnya, akhirnya kami diizinkan untuk belajar jarimatika disini dan bergabung dengan anak-anak yang lain..

Ini tak masalah karena sistem pembelajarannya adalah semi privat, jadi kita bisa belajar dalam satu kelas walaupun materi yang kita pelajari tidak sama…

Allah menakdirkan saya bertemu dengan anak-anak yang lucu dan cerdas itu.

Ya, mereka adalah anak-anak yang juga belajar jarimatika disini.. Ops, maksud saya, mereka adalah senior saya.. hihiiii😀

Mereka belajar lebih dulu daripada kami, jadi tidak salah kan jika saya sebut mereka adalah senior ? heheee…

Untuk kelas hari sabtu ada si Revo, Desti, Dafa, Afifah.

Mereka memanggil pengajarnya dengan sebutan “Bunda”.. jadi saat mereka berkenalan dengan saya, mereka pun memanggil saya”Bunda” karena tidak jauh beda umur saya dengan guru jarimatika mereka.

Wah, saya senang sekali dipanggil “Bunda”.. hihii😀

terimakasih anak-anak ^^

Hmm,,bertemu dengan mereka itu layaknya refreshing ke suatu tempat..

Mereka selalu dengan keluguan yang mengagumkan.. selalu mengukir cerita lucu saat kita mendengarkannya.. ada-ada saja. namanya juga anak-anak..

Saya senang saat Afifah menceritakan sekolah dan guru matematikanya..

Bunda, bunda aja nanti yang ngajar di sekolah fifah, ada guru di sekolah fifah itu suka nyoret kening kalo kami ga bisa, fifah kan jadi takut Bun”..

Entah, saya seperti dihadiahkan puisi oleh anak ini.. haha #Lebay

saya serasa berada di suatu tempat yang dikelilingi bunga… hiihii😀

Ada si Revo dan Desti yang umurnya baru 8 tahun, tapi sibuk sekali menceritakan bahwa si Revo sudah punya “pacar” katanya..

Ya ampun, anak ini… saat saya tanya “Revo untuk apa bawa HP?”

“Untuk nelpon pacar Revo bund, Revo kan ada cewek, tapi udah Revo putusin”, jawabnya dengan keluguan luar biasa..

Sontak saja saya tertawa.. Hahaaa..

Revoooo,, cubit pipi kamu Nak.. lucu sekali.. haha

Si Desti yang cerewetnya minta ampun.. dan Si Dafa yang super sibuk dengan sejuta aktivitasnya “Aku capek bun, tadi aku latihan karate, trus aku tadi push up karena aku salah gerakannya“, dia cool sekali😀

Huaaah, saya seperti kembali ke masa kecil..

Anak-anak ini membuat saya tak nyenyak tidur, mereka membuat saya merasakan lama sekali menunggu hari sabtu untuk bertemu mereka lagi…

Percakapan saya dengan afifah sabtu kemarin ^^

Afifah yang cantik : Bunda, hari sabtu bunda datang lagi kan bunda ?

Saya yang keren : insya Allah iya, Bunda datang lagi

Afifah yang cantik : Kalo gitu fifah mau bawa HP, fifah mau fotoin Bunda

Saya yang Keren : ihhh kak fifah ketahuan ni ngfans sama Bunda.. hihii

Afifah yang cantik : (senyum-senyum menggemaskan)..

Allah selalu dengan hadiah indahnya.

Saya pun serasa punya adik kandung.

Ya, lengkap.. adik saya perempuan dan laki-laki. Dea dan Wahyu ( 1 tim sama saya).

Saya pun bersyukur dijodohkan dengan adik-adik luar biasa seperti kalian..

Ayo..ayo semangat belajara jarimatikanya…  udah mau naik level 2 nih kita…🙂

Semoga ilmu yang kita pelajari ini bermanfaat bagi orang banyak. Ini sebagai salah satu bentuk pengabdian diri kita kepada masyarakat dengan ilmu yang dianugerajkan Allah pada kita.  Semoga dapat menjadi solusi bagi guru-guru yang kesulitan mengajarkan operasi hitung “tambah-kurang-kali-bagi” untuk anak-anak.. Dan menjadi motivasi untuk anak-anak agar lebih menyukai matematika..

Lakukan semua ini dengan hati gembira adik-adikku ^^ .. Pergunakan kepercayaan Allah ini semaksimal mungkin.. Rabb memilih kita ^__^

Markas Inspirasi, 12 Februari 2012

“Allah selalu dengan rencana indah”

Tertanda : Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Belajar bersama mereka :D

  1. ainicahayamata berkata:

    Assalamualaiakum Tria… *Maaf ya komentar saya OOT [Out of Topic].

    Hanya ingin menyampaikan penugasan untuk sahabat.
    Sebagai bloger, manfaatkan “permainan” ini untuk menguatkan jalinan sesama bloger.
    Silahkan kunjungi “surat tantangan” untuk sahabat di >> http://ainicahayamata.wordpress.com/2012/02/12/tag-berantai-resolusi-dua-belas/

  2. deazka berkata:

    pun dengan dea,, bisa sekelompok dengan uni..🙂
    lah kayak uni dea sendiri..
    *berharap semoga bulan juni berjalan lambat..biar masih punya waktu lebih lama bersama2 uni*

    • mutiarakeluarga berkata:

      walaupun suatu saat kita sudah terpisah jarak dan waktu,, de tetap bisa komunikasi dengan uni.. kita agendakan jadwal makan sate padang di tempat favorit kita.. hehe
      SEMANGAT… SEMANGAT.. SEMANGAT..
      semangat uni harus diteruskan….
      uni titip adek2 di HIMMA ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s