“Jeritan Hati” saya tentang Sea Games

Sea Games..

Ya, kalian tahu Sea Games ?

Sea Games 2011 adalah Pesta Olahraga Asia Tenggara Ke-26 . Dan Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah berlangsungnya pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara itu.
Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memutuskan SEA Games 2011 akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Semarang, Bandung, dan Palembang.

Ya, semua pasti tahu..

Sebagai rakyat Indonesia, saya pastinya bangga karena negara saya dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara yang mendunia ini, apalagi kota Palembang adalah salah satu tempat digelarnya acara bergengsi ini…

ya, saya makin bangga.

betapa tidak, Palembang adalah kota tempat saya dibesarkan dan mengenyam pendidikan..

saya makin bangga saat jembatan Ampera menjadi sorotan..

Wow !!

entah, mungkin saya berlebihan..

 

Tapi ternyata rasa bangga saya itu seketika luntur saat muncul pemberitaan mengenai kasus korupsi yang dilakukan oleh para pejabat Indonesia dengan memanfaatkan “dana Sea Games”..

saya kecewa !

betapa mereka tega memanfaatkan kesempatan ini untuk kesenangan pribadi dan menambah tebal kocek mereka sendiri !

tidak adakah niat dalam hati untuk berkontribusi demi Indonesia ?

mungkin mereka pikir “ah orang kan tidak tahu”.. tidakkah mereka berpikir bahwa Allah Maha Tahu ?

mereka pejabat negara..

pantaskah negara dipimpin oleh “perampok berdasi” seperti mereka ?

astaghfirullahaladzim…

 

maaf, saya agak terbawa emosi..

kalian tahu mengapa ?

ya, saya ingin menjerit saat banyak orang mencemooh “Indonesia”,, saya ingin menjerit saat banyak orang menyalahkan Palembang !

saya ingin menjerit saat orang mengatakan para pekerja itu lambat !

Hey !!

saya meneteskan airmata saat saya mengetik kata “sea games” di mesin pencarian maka yang muncul adalah berita2 mengenai kekacauan persiapan sea games, ke”pesimis”an orang2 dengan Indonesia, keluhan2 dari negara lain terhadap ketidaksiapan arena dan transportasi, berita2 mengenai para pekerja yang masih berjuang mengejar waktu..

Masya Allah..

saya memang bukan siapa2, saya bukan orang penting untuk membahas ini, saya bukan pejabat negara, saya mungkin bukanlah orang yang berpengaruh untuk Indonesia saat ini.. Jika nama saya disebut, mungkin tidak ada yang mengenal saya.

tapi saya adalah pemuda yang merasa bertanggungjawab atas Indonesia di masa depan !

Saya adalah pemuda yang merasa bertanggungjawab mengubah Indonesia menjadi lebih baik !

Ya, saya adalah pemuda !

 

 

hari ini, tanggal 10 November 2011..

hari pahlawan ??  iya !

tangis saya semakin membuncah saat upacara hari pahlawan tidak lagi dirasa bermakna… ah, bicara apa saya ini..

Ya, jika hari ini tanggal 10 November, maka besok berarti Pembukaan Sea Games 2011..

saya masih khawatir.. apalagi saya saksikan di televisi bahwa di daerah Jawa Barat ternyata arena dayung belum selesai pengerjaanya padahal seharusnya lomba perdananya dilaksanakan hari ini.. begitu juga di daerah Depok yang dipersiapkan untuk arena berkuda yang ternyata juga belum siap..

Entah kenapa saya mengkhawatirkan nasib para pekerja yang sedang berjuang menyelesaikan arena sea games itu..

saya merasa mereka adalah korban !

coba kita renungkan apa yang mereka rasakan..

Awalnya mereka seharusnya berbahagia karena mendapatkan pekerjaan lalu mendapatkan gajih lalu dapat membeli beras untuk makan lalu bisa membelikan anak dan istrinya baju baru lalu dapat membayar biaya sekolah anaknya lalu lalu lalu lalu..

Ah lalu  ternyata mereka harus dikejar dengan rasa khawatir, takut, cemas, dan malu… mereka berjuang siang malam, dan pernahkah terpikirkan oleh kalian jika para pekerja itu jatuh sakit karena keletihan ? lalu bagaimana dengan Sea Games ?

ah mereka memang cocok dinobatkan sebagai PAHLAWAN..

seandainya saja mereka diizinkan untuk berteriak, saya yakin mereka juga akan bilang bahwa mereka  INGIN MEMBERIKAN YANG TERBAIK untuk Indonesia !

saya yakin.. saya masih yakin bahwa Indonesia adalah Bangsa yang bersemangat memukau dunia !

 

tapi, siapa yang seharusnya disalahkan jika keadaannya seperti ini??

sudahlah, kita tak usah saling menyalahkan.. Ini tugas kita bersama..

tak penting lagi jika kita berandai2 untuk saat ini…

Saya yakin ini salah satu ujian dari Allah untuk semua rakyat Indonesia agar kita bisa bergandengan tangan, agar kita semua saling mendukung saudara2 kita, agar kita bersatu demi satu tujuan “membuat Indonesia bangga”, agar kita tersenyum setelah perjuangan..

bukankah ujian itu diberikan oleh Allah untuk orang2 yang sanggup memikulnya ?

bukankah sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan ?

bukankah Allah itu dekat, bahkan lebih dekat dari urat leher kita ? iya kan ?

maka kepada Allah harusnya kita memohon pertolongan..

 

semoga Allah melembutkan hati para atlet, dan semua yang terlibat dalam Sea Games ini sehingga mereka lebih sabar dan tidak mengeluh jika ada kekurangan pelayananan yang dilakukan oleh Indonesia..

semoga Allah memberikan hidayah kepada para pejabat agar mereka sadar bahwa korupsi itu adalah kesalahan yang tak semestinya mereka lakukan, semoga mereka sadar bahwa memberikan makan anak dan istri dengan uang yang haram tidak akan membawa kebaikan.

semoga Allah memberikan kekuatan kepada para pekerja yang masih berjuang menyelesaikan arena Sea Games itu untuk tetap bersemangat dan tidak berputus asa, semoga Allah memberikan kesehatan kepada mereka, semoga apa yang mereka kerjakan menjadi berkah bagi hidup mereka.

menjadi berkah untuk anak dan istri mereka..

semoga Allah mnggerakkan hati semua orang untuk ikhlas dalam mengahadapi semua kemungkinan yang akan terjadi selama Sea Games.. mungkin itu sejenis kemacetan di jalan, dan lain lain.

semoga Sea Games ini diridhoi dan diberkahi oleh Allah..

aamiin…

 

 

Ah, saya menangis..

Saya berharap kita mendoakan mereka..

Saya yakin masyarakat Indonesia mendukung..

tidak ada yang mengharapkan Indonesia gagal sebagai Tuan rumah Sea Games..

inilah saatnya Indonesia membuktikan pada dunia bahwa INDONESIA BISA MENJADI JUARA !!

Saya yakin Indonesia BISA !

 

 

Markas Inspirasi, 10 November 2011

“dalam tangis dan haru, sesungguhnya saya bangga menjadi rakyat Indonesia !!”

Tertanda : Tria Gustiningsi

 

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di ceLoteh aku ^_^. Tandai permalink.

Satu Balasan ke “Jeritan Hati” saya tentang Sea Games

  1. Kertaning Tyas berkata:

    Tria Gustiningsi, semoga selalu sehat dan sukses. Tentang Sea Games, saya yakin Atlet Indonesia mampu mempersembahkan yang terbaik. Terbaik bukan medali yg menjadikan saya memuji mereka, namun semangat dan pengorbanan mereka utk bangsa ini. Karena kita tahu bagaimana nasib atlet setelah tak lagi punya nilai jual?

    Hal lain tentang Sea Games, tetap warna korup itu yg memalukan, tapi itulah faktanya, dan biarlah bergulir sampai nanti ada mekanisme hukum yang mengusutnya.

    Tentang Sea Games, saya adalah salah satu dari jutaan rakyat yang tidak bisa menikmati langsung pesta olahraga yang menekan dana tak kecil, yg itu adalah uang rakyat, dari kumpulan pajak- pajak, karena tiket yg mahal, yg semestinya itu adalah pesta olahraga utk rakyat. Saya prihatin dimana kapitalisme telah menjalar ke semua bidang dimana rakyat kecil semakin terpinggirkan!

    Tapi saya yakin, Indonesia Bisa. Selamat untuk para Atlet, dan semangat utk para kuli yang kini sedang bekerja keras menyelesaikan tugas demi Suksesnya Sea Games. Dan selamat utk Tria! Assalamualaikum!

Tinggalkan Balasan

