cinta itu adalah . . . .

Cinta ?

Do you know about “cinta” ?

I don’t know.. hehe

 

Mungkin ini tulisan pertama saya yang membicarakan tentang cinta..

Ya, setiap saya mau menulis tentang cinta, saya kehabisan kata, jari saya tak kuasa mengetik apa….

Cinta itu lima huruf misteri yang tak mampu dilukiskan, tak mampu diungkap, tak kuasa ditulis..

Cinta itu dapat dirasakan..

Ya, letaknya di hati.. ^^

 

Lalu saya akan berbicara tentang apa ditulisan ini ?
itulah yang membuat saya bingung.. saya mau nulis apa ?

Pokoknya saya mau nulis aja..

 

Hmm, bagi saya, cinta itu suci.

Cinta itu mendorong seseorang untuk selalu berusaha menjadi lebih baik..

Ya, karena cinta adalah kebaikan.

 

Cinta akan membuat seseorang menjadi lebih rapi, lebih wangi, lebih mempesona..

Ya, karena cinta adalah keindahan.

 

Cinta akan membuat seseorang tampak lebih ceria, lebih bersinar wajahnya, lebih bahagia.

Ya, karena cinta adalah kebahagiaan.

 

Cinta akan membuat seseorang lebih tenang hatinya, lebih nyaman hidupnya, lebih bersahaja.

Ya, karena cinta adalah ketenangan.

Cinta akan membuat seseorang selalu merindu, selalu terbayang, selalu terkenang.

Ya, karena cinta adalah kasih sayang dan kerinduan.

 

Cinta itu adalah…

Ah, saya kehabisan kata..

 

Cinta itu membuat saya meneteskan airmata..

Betapa Allah menganugerahkan sesuatu yang sangat berharga ke dalam hati.

Ya, cinta adalah Anugerah.

Dengan cinta yang dihadirkan Allah ke dalam hati, kita bisa merasakan nikmatnya bermunajat kepada Allah, menangis sejadi-jadinya..

Dengan cinta, kita bisa memaknai betapa indah dan luar biasanya surat cinta Allah.

Memaknai janji-janji Allah melalui kalamNya.

Dengan cinta, kita selalu berusaha memahami kisah-kisah Rasulullah dan para sahabat..

Berusaha mencintai beliau sebagaimana beliau mencintai kita..

Dengan cinta, kita berusaha untuk berbakti kepada kedua orangtua kita..

Mempersembahkan yang terbaik untuk mereka, tak akan menyakiti hati mereka.

Dengan cinta, kita akan merindukan saudara seiman karena Allah, inilah namanya ukhuwah.

Dengan cinta, kita akan menghormati orang yang lebih tua, dan menyayangi yang lebih muda.

Dengan cinta, kita akan membimbing anak-anak dengan tulus.

Anak-anak ? ya, saya rasakan saat menjadi guru PPL sekarang.

Mereka semua adalah anak-anak saya yang lucu dan membanggakan.

 

Dengan cinta…

Ah, pokoknya cinta itu adalah sesuatu yang mulia.

 

Jangan pernah nodai cinta dengan hal-hal yang dapat menjauhkan kita dari Allah, karena cinta datangnya dari Allah..

Rayakan cinta dengan jalan yang diridhoiNya.

Saat cinta datang padamu, jangan abaikan cinta…

^_^

 

”Allahumma innaka ta’lamuannahadzihilqulub”

 

 

Allah Maha membolak-balikkan hati manusia, perbanyak robithoh sambil membayangkan wajah saudara2 kita, maka Allah akan menautkan hati hati kita.

 

 

 

Markas Inspirasi, 14 Oktober 2011

Cinta itu sangat sulit untuk didefinisikan….

Tertanda : Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di ceLoteh aku ^_^. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

