salah aku apa sih ? aku kan cuma blak-blakan :(

Hari ini, masih 16 September 2011..

Setelah rapat MEF yang membuat aku tak menentu itu, seperti ceritaku yang judulnya “tanda-tanda apa nih?”.. sekitar jam 13.00 WIB dilanjutkan dengan acara halal bihalal Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMA)..

Sebelumnya kami berdiskusi dulu karena ada salah seorang adik tingkatku yang berulangtahun hari ini.

panggil saja dia dengan sebutan “Ncep”…

dia adik tingkatku yang mudah banget nangis…

Dan muncul lah ide mereka untuk bikin dia nangis pas acara halal bihalal..

*ya Tuhan, aku ga tega😦

 

 

Aku ga tega, tapi malah aku yang punya ide cemerlang tentang masalah apa yg bisa buat dia bersalah.. haha

dan ditetapkanlah PJ aktris dan aktornya…*eeeaaaa😀

aku kebagian jadi orang yang “marah-marah” karena kecewa dengan kesalahannya pagi ini..

*padahal aku kan ga bisa “pura-pura” marah, marah beneran sih bisa… hehe

 

Dan tibalah saat yang menegangkan itu -iih aku lebay-

saat acara dibuka, salah seorang adik tingkatku mempersilahkan aku bicara.. akhirnya dengan gaya menasehati,aku “menyentil” dia.

iya, bisa dibilang aku menyalahkannya karena dia baru mengundang Kaprodi pagi ini untuk menghadiri acara yang akan diadakan hari ini..

beneran marah sih sebenarnya, tapi ga bisa benar-benar marah karena sesungguhnya masalahnya sudah selesai..

kenyataannya Kaprodi bilang bahwa beliau ga bisa datang karena hari ini ada jadwal mengajar di Palembang dan beliau mengucapkan mohon maaf lahir bathin ke semuanya..

Kenyataannya ga ada masalah kan?

oleh karena itu  hatiku yang terdalam ga bisa pura-pura marah…

beneran deh, ga ada alasan untuk marah..

Aku jadi berpikir “betapa lugunya aku”…tapi aku tetep keren kan? haha *ga nyambung

 

oke..oke.. bagaimanapun juga, aku harus tanggungjawab dengan tugas yang diberikan padaku..

aku memulai pembicaraan.. menyinggungnya, dan ga tega banget aku lihat mukanya yang sendu itu “oh adikku,maafin mbak ya dek” ucapku dalam hati..

Tapi aku ga boleh mengecewakan teman-teman yang semangat banget “maenin” dia.. hahaa

Bukan hanya aku yang marah, ada juga adik tingkatku -sebagai bupati- yang juga ikut menegur dan memperingatkannya..

Ada yang [pura-pura] melerai, ada yang “ngompori”, ada yang sok bijak, ada yang diam..

ada yang pura-pura ga tau, ada yang beneran ga tau (hahaa..), ada yang bantuin aku, ada yang sok dewasa, dan banyak peran yang dimainkan oleh mereka..

kulihat “dia” sudah diam..

tapi aku kehabisan kata untuk marah, beneran ideku habis.. hahaaa

 

saat adik tingkatku sedang semangatnya, dan si korban sudah mulai diam tak berkutik -tapi belum ada linangan air mata- .

Ibarat masak air, airnya itu baru panas, belum mendidih…

Akhirnya aku mengeraskan suaraku, mereka kaget… mungkin mereka pikir “waah seru nih, ncep pasti nangis…ayoo mbak tria..ayo mbak triaa”..

Mereka semangat banget dan bersiap untuk menimpali pembicaraanku agar “drama” ini kian panas..

Aku kayak orang marah beneran,,

eh tapi aku malah bilang gini “mbak kecewa banget dek, kecewa banget, mbak cuma pengen ngomong sama ncep bahwa SELAMAT ULANG TAHUN Ncep.”

 

Dan tahukah kalian sodara-sodara ?

Suasananya garing banget.. Asli ! garing banget..

Sontak saja aku kena serbu oleh sekian banyak orang yang ada disitu..

mereka kecewa karena begitu cepat aku mengakhiri permainan ini..

mereka berteriak “ah tidaaaaaaaaaaaaaakkkk, tidak mungkin ini terjadi, uLaaaaaaang..aku belum puas maenin ncep…uuLaaaaaangg”..

Tahukah apa yang terjadi padaku sodara-sodara ?

aku shock, aku harus menerima kenyataan dan mendengar segala bentuk kekecewaan mereka..

“mbak triaaaaaaaaaaaaaa,, oh tidaaaaaakkk”…

Dihadapanku ku lihat adik tingkatku memasang wajah  frustasi karena mereka GAGAL maenin dan buat Ncep nangis hari ini..

*mirisnyaa😦

“mbak triaaaa,,aku kan belum dapat giliran ngomooong, aaaarrrghhhh”..

Mungkin mereka pikir lebih baik lari ambil pisau lalu bunuh diri daripada menghadapi kenyataan ini..

Oh adikku, jangan buat aku jadi merasa menyesal begini..

Galau banget aku jadinya.

Aku jadi ikutan frustasi saat menoleh dan lihat ekspresi wajah Ncep yang sumringah, seolah bilang “Yeeess, mereka kalah..Yeesss,aku ga jadi nangis”…

Oh tidaaakk,, kok malah aku jadi yang mau nangis ?

Huaaaahhh…. Salah aku apa sih ?? aku kan cuma blak-blakan😦

 

 

 

 

Markas Inspirasi, 17 September 2011

Ketawa-ketawa sendiri sebenarnya saat mengingat kejadian ini.. hahaaa

Tertanda : Tria Gustiningsi

Tentang mutiarakeluarga

aku adalah orang biasa, tapi dengan semangat yang luar biasa tak pernah berhenti berjuang menggapai cinta Allah, dan berjuang mengukir senyum kebanggaan di wajah orangtua....
Pos ini dipublikasikan di ceLoteh aku ^_^. Tandai permalink.

9 Balasan ke salah aku apa sih ? aku kan cuma blak-blakan :(

  1. Rizky Oktariana berkata:

    hahaii,,, ngakak guling2 baco ini cut. kasian bener, dak bs jadi artes si cut ini.😀

  2. Damayanti Pratiwi berkata:

    ahhh, memang nyn kecut ni… aarrrrghh *nyari piso!!!!

  3. hahahaha…. memang tidak bisa disalahkan uni tria ni,,,
    yg harus disalahkan adalah orang yg memilih uni tria…😀

  4. sri widiarti berkata:

    ishhh3,,,mb tria niiiiii…hahahahaha….kcwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….hahahahaha

  5. Ping balik: ketika usia 20 menyapaku « Septi ReMu Siregar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s