Cius? Miapa? -_-“

Posted on

Setelah beberapa hari yang lalu mendengar percakapan¬† anak tetangga dengan temannya yang bilang “Oh, jadi gue harus koprol dan bilang WOW gitu?“, hari ini aku mendengar lagi percakapan baru yang bunyinya begini:

“Sumpah? Cius? Sungguh? Miapa?”

Berkali-kali.. Aku tergelak, tapi menggelengkan kepala juga. Heran. Lucu. Anak-anak ini, masih kecil aja sudah 4L4y, bagaimana besar nanti? Tapi, ga bisa disalahkan juga, seingatku waktu aku lagi kecil dulu juga termasuk “anak kecil” yang mempopulerkan kalimat “gue gitu lho.. so what gitu lho”, dan ku promosikan kepada teman-temanku. haa
*itu korban TV, sungguh*

Alhamdulillah bisa (agak) insyaf dari kealayan masa kecil itu. *Jadi gue mesti salto dan bilang “Ondeh Mande” gitu? -_-“

 

Hmm. Ga ada salahnya saat anak-anak berkreatifitas dengan cara mereka, itu luar biasa. Tapi, kreatifitas anak-anak itu juga ditentukan oleh keluarga dan lingkungannya. Dan dari apa yang mereka lihat, mereka dengar, mereka rasa. Untuk zaman modern ini, tayangan televisi juga merupakan faktor yang mempengaruhi kreatifitas seorang anak. Namun, miris saat aku menyadari bahwa sulit sekali mencari tayangan televisi yang sifatnya mendidik. Kreatifitas yang diakibatkan oleh tayangan televisi itu justru dominan ke arah yang tidak baik. :(

Untuk para produser TV, please tayangkan tontonan yang dapat mendidik karakter anak Bangsa. Jangan rusak akhlak mereka dari tayangan yang tidak mendidik, ghawzul fikri. Itu sama saja membunuh mereka secara perlahan. Niatkanlah untuk menjadi orang yang membawa manfaat bagi orang lain. Please para produser atau para pemilik stasiun TV *apaitunamanyaakugatau*, aku sudah terlanjur beranggapan bahwa televisi adalah barang yang justru bermanfaat bagi anak saat TV itu tidak dinyalakan. Tak ada manfaatnya. Cius.

 

 

Markas Inspirasi, 1 Oktober 2012

“Cius? Miapa?”

Tertanda: Tria Gustiningsi

7 thoughts on “Cius? Miapa? -_-“

    tryayuokta said:
    3 Oktober 2012 pukul 12:29 am

    gue jg bingung awalnya itu kalimat dari mana yah,.

    sempat diketawain adekq cz gue nanya2 mksud “miapah” itu,.hhe

    ciyus deh, makin aneh2 aj nih jaman.

      mutiarakeluarga responded:
      9 Oktober 2012 pukul 2:21 pm

      Cius? Miapa?
      Lucu yaa..
      Trnyata title ku yang ini banyak pembacanya buk.. Gue mesti bilang wow deh sepertinya.. :D

        tryayuokta said:
        9 Oktober 2012 pukul 2:37 pm

        ciyus? miapoh *kt adek it versi palembang.

        iy buk, lagi booming title nya.
        woow

    ade riol said:
    16 Oktober 2012 pukul 10:46 am

    terus gue harus bilang wow gitu

      mutiarakeluarga responded:
      12 Desember 2012 pukul 3:56 am

      Haha, iya harus.. dan sambil koprol :D

    nezzya said:
    21 Oktober 2012 pukul 1:25 am

    saya juga heran dengan kalimat2 yg begitu booming skrg,,//bagaikan anak kecil yg belajar bicara dengan cadelnya….

    ihu said:
    10 Desember 2012 pukul 12:34 pm

    bete gue

Berikan Balasan

